Mengetahui Dasar Arti SEO Untuk Pemula


SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimazation atau bila di terjemahkan kedalam bahasa indonesia dapat diartikan optimasi mesin pencari adalah sebuah teknik berfungsi sebagai mengoptimalisasi sebuah situs dengan sesuai standar prosedur perilaku dan karekteristik dari mesin pencari, sehingga halaman web mendapatkan peluang besar untuk tampil di halaman pertama atau biasa dikatakan dengan nama SERP ( Search Engine Result Page)

Tujuan utama dari SEO adalah meningkatkan sebuah interaksi terhadap pengunjung dengan blog atau halaman situs yang kita miliki dapat di temukan dari hasil mesin pencari umunya seperti Google, Bing, Yahoo dan search engine lainnya. Ketika halaman web kita memiliki kedudukan page pertama hal ini sangat berpeluang besar untuk dikunjungi oleh si pembaca

Seberapa pentingnya SEO?

SEO berperan sangat penting bagi semua kalangan para blogger, Teknik yang lebih dikenal dengan Blog SEO Frendly yang bisa diibaratkan blog yang sudah mempunyai tanda khusus oleh mesin pencari akan lebih disukai. Sehingga penulusuran oleh mesin pencari akan mudah dikenali dibandingkan blog yang tidak mempunyai Seo Frendly akan sulit untuk ditemukan oleh search engine diibaratkan menemukan sebuah jarum ditumpukan jerami.

Biasanya pada template blog sudah menerapkan istilah support SEO Frendly untuk mempercepat tulisan dikenali oleh mesin pencari. Untuk mengetahui dan memahami SEO lebih jelas, coba baca ilustrasi dibawah ini.

Anda sedang mencari buku yang berada di gudang, buku tersebut jumlah dengan sangat banyak dengan koleksi judul yang bermacam-macam. ketika buku tersebut tidak diberi penanda khusus dan bertumpuk sembarangan, saya yakin anda akan kesulitan mencari buku yang dimaksud. Sedangkan buku yang terdapat dari gudang itu di tata dengan rapi dengan ditempatkan rak-rak dan penanda khusus menuliskan kode sesuai Judul buku, Saya yakin anda akan lebih mudah untuk mengenali dimana buku berada.

Seperti halnya dalam blog atau situs diibaratkan dengan buku tersbut bahwa Blog yang sudah diberi tanda khusus atau label akan lebih terstruktur dengan rapi diasumsikan penerapan label telah disisipkan teknik SEO didalamnya, dan Gudang tersbut kita asusmsikan sebagai internet. Search engine akan lebih mudah menemukan sebuah blog dengan adanya tanda khusus dengan relevan yang lebih dikenali oleh mereka. Maka mesin pencari akan memprioritaskan halaman blog memungkinakan tampil di 10 besar halaman pertama dari hasil pencarian.

Teknik SEO
Bila anda sudah memahami apa yang dimaksud dengan arti SEO, langkah selanjutnya bagaimana cara untuk memulai melakukan teknik SEO pada blog ? Bahwa ruang lingkup SEO memiliki secara umum berfokus pada dua sisi, pertama adalah Seo On Page dan kedua adalah Seo Off Page. Kita bahas di bawah ini.

Teknik Seo On Page
Sebuah proses membenahi struktur halaman pada situs agar sesuai dengan kriterian yang sesuai dengan perilaku mesin pencari, Jadi Seo On Page berfokus pada halaman dari situs itu sendiri. Dari kesibukan kita memperhatikan SEO On Page, ada dua hal yang harus diperhatikan dari pengunjung untuk memnbaca blog anda. 

Sudah jelas bahwasanya dari tujuan utama SEO untuk meningkatkan sebuah situs web berinteraksi dengan pengunjung. Pemilik blog tersebut harus mempunyai perhatian khusus untuk menyajikan sebuah artikel yang menarik dan bahasa yang mudah dipahami oleh pengunjung.Navigasi dan visualisasi yang nyaman, akan memudahkan pengunjung berasa betah dan berpeluang mereka akan berkunjung kembali.

Teknik Seo Off Page
Sebuah proses teknik optimasi yang dilakukan diluar halaman situs dengan berfokus pada promosi dan backlink (Link dari situs luar mengarah ke situs kita) harus ketahui bahwa selain kita mengoptimasi halaman situs datang tidak hanya dari mesin pencari, melaikan bisa memanfaatkan adanya sosial media atau informasi dari seseorang menyebar luas ke orang lain sehingga blog anda dikenali oleh semua orang. 

Saya tidak akan menjelaskan scara detail dari teknik seo off page ini (mungkin artikel selanjutnya untuk membahas seo off page) yang jelas ketika kita melakukan seo off page secara berkesinambungan bahwa saya menyadari hal ini memang bukan hal yang sangat mudah dilakukan. Maka dari itu memang dari seo on page hanya melakukan teknik yang mudah dikuasai sedangkan hal kedua tersebut membutuhkan waktu yang panjang untuk menguasai bagaimana mempromosikan dan mencari sebuah backlink pada sebuah blog.

0 Response to "Mengetahui Dasar Arti SEO Untuk Pemula"

Posting Komentar

Semoga Artikel ini Bermanfaat Bagi Sobat Semua, Kami Berharap Anda Dapat Memberi Komentar, Namun Tolong Menggunakan Bahasa Yang Etis. Terima Kasih!!!