Cara Cepat Judul Artikel diKenali Google dan Bing


Cara cepat untuk menampilkan atau terindex postingan baru di mesin pencarian google dan Bing -Padahal langkah seperti ini sangat mudah dilakukan dibandingkan harus mengedit sebuah template. Kita hanya membutuhkan suatu akun email dari google yaitu gmail.com.

Namun dari beberapa kalangan blogger masih banyak belum mengetahui cara mempercepat postingan mereka untuk terindex oleh mesin pencari google dan bing walaupun langkah yang digunakan sangat mudah.

Bila anda sudah membuat sebuah postingan, secara otomatis artikel anda akan dikenali oleh mesin pencari google. Tetapi tanpa usaha, artikel baru tersebut akan lambat muncul di search engine google dengan membutuhkan beberapa hari untuk dikenalinya. Oleh karena itu saya akan memberikan tips bagaimana caranya untuk bisa mempercepat artikel baru anda dikenali oleh mesin pencari google dan bing.

Kebetulan saat ini saya akan berbagi ilmu bagaimana sih cara mempercepat artikel baru anda mudah dikenali oleh si mbah google? Tenang saja kita cuman membutuhkan beberapa waktu kurang dari lima menit saja, untuk pembahasannya silahkan simak berikut ini :

#1 Alternatif Pertama Tahap Cara Agar Postingan Cepat Mudah di Kenali Oleh Mbah Google dan Bing

a. Mempunyai Sebuah Akun Email Google [Gmail]
Pertama tidak harus membutuhkan sesuatu yang berbayar, anda hanya harus mempunyai sebuah akun email google terlebih dahulu. Kenapa ? Karena tools yang utama yaitu produk dari google itu sendiri. Kalo bing tidak perlu membutuhkan sebuah akun email. 

b. Mensubmit Url ke Search Engine Google
Saya yakin bila anda belum pernah mempelajari SEO tidak akan mengenali langkah seperti ini. Submit url artikel bertujuan untuk mengenalkan bahwa anda mempunyai sebuah halaman baru yang telah di publish berfungsi mempercepat artikel anda dikenali oleh google. Jadi lebih utama untuk mengenalkan Judul anda di search engine google, silahkan buka alamat URL https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url  bila belum login akun google, biasanya anda diminta untuk login terlebih dahulu seperti biasa memasukan email dan password. maka tampilan tools submit google seperti berikut ini :
1. URL, Silahkan submit url artikel baru anda.
2. reCHAPTHA, Centang terlebih dahulu sebelum melakukan permintaan.
3. tekan "Kirim Permintaan"untuk menyelesaikan.

Setelah anda melakukan langkah diatas maka judul artikel anda sudah dikenali oleh si mbah google, Tunggu saja beberapa menit untuk bisa benar benar terdeteksi judul artikel anda. 

c. Mensubmit Url ke Webmaster Bing
Cara ini tidak terlalu jauh seperti langkah sebelumnya dengan submit url bing, sebenarnya anda jangan terlalu fokus sama search engine google, memang submit url ke google harus lebih utamakan, tetapi alahkah baiknya dari mesin pencari bing juga harus di perhatikan dengan submit ke mesin pencari bing. 

Baca Juga : Cara Membuat Akun Webmaster Tools Bing 

Alasan terkuat memang bing akan mengikuti dari mesin pencari seniornya yakni Google, tetapi lebih cepat lebih baik kita berupaya untuk berusaha dengan maksimal bila mana orang mencari sebuah artikel di mesin pencari bing, maka artikel anda juga akan terindex lebih cepat. 

Langkah berikutnya silahkan buka alamat URL https://www.bing.com/toolbox/submit-site-url bila sudah mengklik maka diarahkan seperti berikut ini :

1. Submit url anda ke "Type the URL of your homepage" 
2. Isi kode pada form kedua "VWaSVW"
3. Submit, Jika anda salah memasukan kode text boxnya maka akan diulangi kembali kode yang berbeda. 

#2 Alternatif Kedua Tahap Cara Agar Postingan Cepat Mudah di Kenali Oleh Mbah Google

Alternatif langkah kedua jika anda ingin judul artikel lebih cepat dikenali dan terindex oleh google adalah dengan cara mesubmit artikel anda dengan fasilitas Fetch as Google yang terdapat di Webmaster.

a. Memiliki Akun Webmaster
Memiliki akun webmaster sangat mudah dilakukan hanya saja menyiapkan sebuah akun email google, jika belum silahkan melakukan pendaftaran akun email google terlebih dahulu dan segera membuat akun webmaster google

b. Lakukan Fetch As Google Munganakan Webmaster Tools

1. Masuk dan login ke akun webmaster tools dari situs kalian. 

2. Pilih menu sisi kiri pilih "Crawl" lalu pilih "Fetch As Google" yang akan muncul gambar seperti berikut ini.

 
 3. Pilih Fetch ataupun Fetch As Goolgle, bila anda telah mensubmit maka akan tampil gambar seperti berikut ini :

Alternatif yang telah diaplikasikan diatas anda hanya memilih dari satunya saja, Memang langkah ada yang rumit tetapi fungsi sama saja. Lakukan langkah diatas bila anda sudah membuat artikela baru bila ingin cepat terindex oleh mesin pencari.

Perlu anda ketahui, dari langkah tersebut memang sudah menjamin judul artikel baru anda akan terindex oleh mesin pencari oleh google dan bing, tetapi saya tidak menjamin artikel anda akan berada di posisi halaman satu mesin pencari.

Pembuktian Langkah Submit URL Webmaster Google dan Bing

Saya berani membuktikan dari langkah diatas bahwa memang sangat manjur untuk dilakukan semua kalangan blogger bila sudah membuat artikel baru. Seperti langkah berikut ini :

#1. Saya akan check artikel baru yang belum di submit URL ke mesin pencari google dan bing seperti ini bentuk formatnya 
#2. Setelah saya mencoba langkah seperti diatas tadi dengan site:example.com/article Hasilnya akan tidak akan muncul karena google tidak mengenalinya.

#3. Jika anda sudah mensubmit URL ke mesin pencari google dan bing hasilnya akan seperti berikut ini 
 


Perlu diingat kembali, walapun artikel anda sudah dikenali sama mbah google dan bing tetapi saya tidak menjamin untuk tampil halaman pertama google, Anda harus melakukan berbagai upaya lagi untuk mencapai Pagerank lebih tinggi.

Demikian artikel sederhana dari saya semoga bermanfaat mohon maaf bila ada kesalahan karena kesalahan murni dari saya, dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

0 Response to "Cara Cepat Judul Artikel diKenali Google dan Bing"

Posting Komentar

Semoga Artikel ini Bermanfaat Bagi Sobat Semua, Kami Berharap Anda Dapat Memberi Komentar, Namun Tolong Menggunakan Bahasa Yang Etis. Terima Kasih!!!